Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
John Deacon
Hari Ini
John Deacon (66)
19-08-1951

Musisi Queen asal Inggris
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

91.865 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. Irma septi 19-08-2017 13:21:44
Mba kalo nama Belvanya Kinarra Ahmad arti nya apa yaa? Dan arti Kenzie ibnu ahmad nazen? Sekalian minta masukan lain untuk nama laki2 dan perempuan yg berakhiran Ahmad ya. Makasih
2. Fahad nasir 19-08-2017 10:47:39
Slmt siang. Sya lagi mnanti ank prtma. Prkiraan lahirnya 22 desember. Saya ingin nama 3 kata ....... ........ nasya mohon dibantu mbak mel...
3. renny anggra 19-08-2017 10:38:03
Mbak mel minta tolong dong ide nama bayi laki2 dan cewe pake nama di belakang ada rizki
4. *rr* 19-08-2017 01:25:46
Hy mbak mel.... Mnta bantuany buat nama anak kedua yg akan lahir bulan september... Untuk nama cwek.. Islami modern yg tidak pasaran.. Trimakasihh
5. Sofi 18-08-2017 22:02:12
Mba Mel, tolong dong carikan referensi nama anak laki2 untuk kata pertama, ... Mannaf Wibowo. Terima Kasih
6. Nurul Rusjiati 18-08-2017 20:57:37
Malem... Sy pengen cari nama anak perempuan, yg nuansa islami & modern. Pengennya bisa ada "rus," seperti nama saya. Makasih
7. maria kusuma wardani 18-08-2017 19:57:40
kak mel..mohon mav nih..yg nama kmrin fabian al faeyza nuryanto..suami gak berkenan..karena ank tmnnya namanya jg fabian..nanti kirain ikut ikut an...jd bisa mnta tlg kak..buat crrin lg nama dpn nya fabian di ganti ap gtu...dpnnya huruf f..ditunggu mksh
8. Anshary 18-08-2017 18:39:02
Malam mba.. ada alternatif lain ga mba? Nma bayi laki yang akhirannya Al Anshary Kemudian mba, nama lain juga tapi nmanya tengahnya NURAWI dan akhirannya Al Anshary
9. mey 18-08-2017 16:45:32
sore mbak mel, nama bayi perempuan Nakeisha Arcelia Oktaviani apakah sudah pas, kalo bisa minta nama alternatif lain yg hampir mirip dgn nama di atas?
10. ani suryani 18-08-2017 13:39:27
ini kembar mba
11. sarah farida noviani 18-08-2017 10:58:31
terima kasih atau jawabannya..tp apa boleh minta alternatif lain.yg lebih islami tapi yg modern.berserta artinya..terima kasih
12. shofa sofiany 18-08-2017 07:06:24
Selamat pagi ... Pengen cari nama bayi perempuan dan laki laki HPL september dr pasangan shofa sofieany dan yudi afriyanto... Mohon pencerahannya...
13. Tirta septiana 17-08-2017 22:35:35
Malam mb melinda..mau minta bantuan lg mb utk alternatif nama anak sy,rencana cowok..tp pengen nama adek nya mendekati nama ka2 nya aqeela indira nugroho..utk kata pertama aq...... kalau untuk kata kedua gabungan nama ortu dari indra aristiyo nugroho dan tirta septiana..utk kats ketiga nugroho Terima kasih
14. Putri defit santoso 17-08-2017 17:50:10
Hai melindacare ? mau tanya arti dari nama shanel kara aliandra? Dan apakah sudah cocok? Terimakasih ?
MelindaCare 19-08-2017 09:02:56
Halo Moms.. Apa kabarnya? :) Melinda coba bantu yah.. Arti dari nama Shanel Kara Aliandra adalah anak perempuan cantik, lemah lembut, baik hati, tulus, dan bercahaya. Menurut Melinda sudah pas Moms. Cek juga yuk, berbagai pelayanan kesehatan Ibu & Anak di www.melindahospital.com :)
15. Rizki Mulyati 17-08-2017 16:29:20
hallo bunda mel .. mohon bantu aku kasih ide nama bayi beserta artinya untuk bayi laki2 & perempuan yang insaAllah akan lahir bulan oktober ,, nama ayah ya Cecep triaryana & ibuya Rizki Mulyati..kalau laki2 nama depan ya Alfarel...Terimakasih :)
MelindaCare 19-08-2017 08:56:39
Halo Moms.. Selamat pagi :) Melinda coba bantu yah, bagaimana dengan nama Rayana Sifabella Triaryana (cantik, lemah lembut, baik hati, selalu bahagia, sempurna) dan Alfarel Rafardan Triaryana (tampan, cerdas, baik hati, berkah Tuhan)? Apakah berkenan Moms? Cek juga yuk, berbagai pelayanan kesehatan Ibu & Anak di www.melindahospital.com :)
16. Ai fira resti 16-08-2017 19:06:04
Min,, bantu kasih ide nama bayi laki2 aku donk yg lahir awal september 2017, ayahnya pengen muhammad vayk alfatih,, tp aku masih belum sreg dengan nama vayk itu,, bantu donk atau carikan alternatif lain... makasih
MelindaCare 19-08-2017 08:53:34
Halo Moms.. Selamat pagi :) Baik, Melinda coba bantu yah. Bagaimana dengan nama Muhammad Kinza Alfatih? Apakah berkenan Moms? Cek juga yuk, berbagai pelayanan kesehatan Ibu & Anak di www.melindahospital.com :)
17. Devy Hamzah 16-08-2017 15:44:26
Mohon maaf mba mel sepertinya gabungan nama itu kurang sreg dihati, kalau singkatan dari gabungan nama "Adhe dan Devi" yang bagus apa ya mba mel?
MelindaCare 19-08-2017 08:51:38
Halo Moms.. :) Baik, bagaiamana dengan nama gabungan nama Adhevi atau Dhevia? Apakah pas Moms? Cek juga yuk, berbagai pelayanan kesehatan terbaik hanya di www.melindahospital.com :)
18. Melisa 16-08-2017 15:36:45
Maaf mba saya mau tanya ni nama yg bagus untuk anak saya yg akan lahir laki-laki apa ya tapi namanya saya mau islami dan berkaitan dengan nama ayahnya raden akre gustianto dan ibunya melisa ingin digabungi sedikit tapi berbau islami mba. Terima kasih
MelindaCare 19-08-2017 08:46:48
Selamat pagi Moms :) Melinda coba bantu yah, bagaimana dengan nama Rafanial Irsyad Guslisa? Apakah berkenan Moms? Cek juga yuk berbagai pelayanan kesehatan Ibu & Anak di www.melindahospital.com :)
19. Melda 16-08-2017 14:40:37
Mba mel..... mohon idenya utk nama bayi perempuan yg insha allah lahir di Bln november. Yang ada unsur islaminya yah mba..klo Keana artinya apa yah mba..Terima kasih
MelindaCare 19-08-2017 08:30:48
Halo Moms.. Selamat pagi :) Melinda coba bantu yah.. Bagaimana dengan nama Keana Faisha Alfiana (cantik, lemah lembut, baik hati, tegas, disukai, selalu menang)? Apakah berkenan Moms? Cek juga yuk, berbagai pelayanan kesehatan Ibu & Anak di www.melindahospital.com :)
20. novi 16-08-2017 14:02:21
Siang bun,,,aq mau tanya arti nama Raffasya alfarizi,artinya apa ya bun,,mnta bantuannya bun.mksh
MelindaCare 18-08-2017 11:34:39
Halo.. Selamat siang Moms :) Melinda coba bantu yah.. Arti dari nama Raffasya Alfarizi adalah anak laki-laki tampan, cerdas, baik hati, berkedudukan, dan memiliki semangat tinggi. Cek juga yuk Moms, berbagai pelayanan kesehatan terbaik hanya di www.melindahospital.com :)
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL