Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Juan Rincon
Hari Ini
Juan Rincon (39)
23-01-1979

Pemain Bisbol Venezuela
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 5.595 nama bayi dalam database untuk abjad S
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
5451
Girl
Islami
Anugerah di bulan syawal
Syawallia
5452
Girl
Arab
Wewangian
Sazia
5453
Boy
Arab
Cerdas
5454
Boy
Arab
Haruman kasturi
5455
Boy
Arab
Haruman kasturi
5456
Girl
Islami
Keharumanku
5457
Boy
Islami
Bulan sya'ban
5458
Boy
Islami
Penyair
5459
Boy
Islami
Rambut
5460
Girl
Yunani
(bentuk lain dari sybil) nabi
93.091 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. sahriyanto 23-01-2018 18:29:25
Met sore mbk tolong minta nama bayi perempuan tiga kata .kata yang terakhir nama suhana beserta artinya makash
2. Nur Enstanto 23-01-2018 17:25:36
Mbak Mel, tolong dong susunkan nama anak lelaki saya yang lahir hari kamis tanggal 18-01-2018. sudah ada sih satu suku kata nama "abhicandra" yang mau dipakai. makasih...
3. Funny 23-01-2018 15:37:43
sore min, tolong carikan rangkaian nama untuk melengkapi nama Athaya Faiz. mohon carikan untuk nama belakangnya ya minta 2 opsi makasih.
4. Eka Putriani 23-01-2018 15:09:58
Dear Melinda, maaf mau minta tolong lagi karena byk yg bilang anakku cowok walaupun usg cewek hehe tp belum ada pilihan utk nama cowoknya. minta tolong dicarikan sambungan utk nama Naufal Farzan......juga sekalian pilihan dari melinda nama tengah dan akhirnya tp depannya ttp naufal. terimakasih
5. Munira anwar 23-01-2018 11:55:21
Mbak mel tolong bantu carikan nama anak laki laki bahasa arab 3 suku kata..lahirnya akhir januari atau awal februari..makasi
6. Arul 23-01-2018 11:43:00
Selamat siang, Saya ingin meminta referensi Nama untuk anak ke 2 sy, klo bs yg artinya bagus dan muslim..jika laki2 apa dan jika perempuan apa.. sy ingin memberikan sedikit tambahan nama, klo untuk laki2 Fabian/Abian dan klo untuk perempuan Melody/Violyn.. Terima Kasih
7. Abdul hadi 22-01-2018 21:51:00
Dear mba' mel.. Minta refrensi nama untuk anak pertama jenis kelamin cowok, 3suku kata, yg islami modern namun tidak lebay dan yang belakang nya "hadi" (nama saya). Sekalian minta alternative lain yang ada usur jawa nya.. Makasih. ????
8. arman 22-01-2018 21:44:25
Hi mbk amel, saya mau kasi masukan dung... anak saya lahir 18-1-18.. kemaren sudah ada rencana nama Rajendra arvie raffasya tapi rajendra nya mau di ganti ada masukan gak ya kata2 " arvi" mya harus ikut.. dinama belakang aja kalau bisa punya arti yang bagus di bahasa arab. thanks
9. efrizal 22-01-2018 20:45:32
ass,mba mau minta tolong cariin nama anak laki laki ketiga kami,ujungnya deandariz dengan nuansa islami,sbelumnya mksih mba..
10. nafiatun 22-01-2018 14:25:22
Siang melinda hospital...saya msh blm dpt nama yg sreg neh utk anak kembar saya.Tolong donk carikan nama dpn yg mirip misal lisna lisda.utk kembar cewe cewe dan cewe cowo.mksh
11. Rina Aprianty 22-01-2018 14:14:24
Assalamualaikum melinda hospital.. Ga bosen2nya sy nanya nama utk anak2 sy disini..anak pertama dan kedua pun dpt nya dr sini..nama anak pertama Nazma Levina Adellia Chandra yg kedua Kairin Zaila Nadie Chandra..skrg lg hamil lg anak ketiga uk 5bln..boleh minta saran nama lg?JK blm diketahui HPL bln juni..jgn lupa pakai nama Chandra di nama belakang yaa (nama papanya) klo bisa campuran islami modern ..terimakasih sebelumnya mel..
12. denmas 22-01-2018 13:38:38
siang mba mel, yang kemarin nama udah ok, minta cariin alternatif nama lagi dong, anak perempuan yang singkatanya F A Z V, makasih mba mel?!!!
13. Hendro 22-01-2018 13:13:53
Ada piliha lain mba mel ???? Nama kembara,nara dan bumi'a gk di depan jg gpp
14. heni nurani 22-01-2018 11:12:53
Selamat siamg mbk mel..mhn maaf nama yang kmrn kok krng sreg ya.. minta tlng d carikan alternatif nama cowok yg ada kata alland Dan satu lg yg ada kaga sakti.. Terimakasih banyak sebelumnya..
MelindaCare 22-01-2018 13:24:00
Halo Moms.. Selamat siang :) Baik Moms.. Bagaimana dengan nama Alland Daniyan Syahreza atau Arqian Daniyan Sakti? Apakah pas Moms? Ikuti juga yuk, Kelas Laktasi pada 27 Januari ini di Melinda Hospital :)
15. Widya Iswara 22-01-2018 11:03:52
Hai melinda hospital. kalau arti nama Abyan Indrasta Rheandra Danisworo artinya secara lengkap apa ya? Atau ada opsi nama lain yg ada Abyan & Daniswara yg ada makna cerdas, tampan, pembawa keberuntungan? Terimakasih, Dear.
MelindaCare 22-01-2018 13:15:01
Halo Moms.. Selamat siang :) Baik, Melinda coba bantu yah. Arti dari nama Abyan Indrasta Rheandra Danisworo adalah anak laki-laki tampan, cerdas, baik hati, memiliki kedudukan, dermawan, dan beruntung. Opsi nama lainnya, bagaimana dengan nama Abyan Rheandra Fandy Daniswara? Apakah pas Moms? Ikuti juga yuk, Kelas Laktasi pada 27 Januari ini di Melinda Hospital Moms :)
16. Funny 22-01-2018 10:49:26
min, nama Faizan nya jangan dijadikan nama depan. thanks
MelindaCare 22-01-2018 13:07:07
Halo Moms.. Selamat siang :) Baik Moms.. Bagaimana dengan nama Radhien Arizal Faizan? Apakah pas? Ikuti juga yuk Moms, Kelas Laktasi pada 27 Januari ini di Melinda Hospital :)
17. Hendro 22-01-2018 10:38:08
Mba mel minta saran'a dong untuk nama anak laki2, 3 kata 1. Ada nama "kembara" 2. Ada nama "bumi" 3. Ada nama "nara" Thx mba mel
MelindaCare 22-01-2018 11:37:07
Halo Dads.. Selamat siang :) Baik, Melinda coba bantu yah. Bagaimana dengan nama Kembara Galan Alfarizi, Bumi Giri Sugandi, atau Nara Banyu Dumadi? Apakah berkenan Dads? Ikuti juga yuk, Kelas Laktasi pada 27 Januari ini untuk Momsnya di Melinda Hospital :)
18. Nova sri yumel 22-01-2018 10:03:18
Halo Mba Mel, mohon bantuannya ide nama bayi, anak pertama namanya Aldebaran (Laki-laki), sekarang udah mau lahir adiknya laki2 juga. Bisa diberikan ide untuk nama awalannya yang mirip2 atau masih berhubungan dengan rasi bintang seperti Aldebaran? Terima kasih :)
MelindaCare 22-01-2018 11:25:09
Selamat siang Moms.. Apa kabarnya? :) Baik, Melinda coba bantu yah. Bagaimana dengan nama Armansyah Lintang Kejaora? Apakah berkenan Moms? Ikuti juga yuk, Kelas Laktasi pada 27 Januari ini di Melinda Hospital Moms :)
19. Piki Januar 22-01-2018 07:56:55
Mohon bantuannya bisa tolong cari kan nama bayi laki-laki yang ada perpaduan nama orang tua nya Piki Januar & Ainul Fitroh Yanti,dan nama belakang nya Januar,terima kasih
MelindaCare 22-01-2018 11:19:18
Halo Dads.. Selamat siang :) Baik, Melinda coba bantu yah. Bagaimana dengan nama Adrians Kiyan Januar? Apakah berkenan Dads? Ikuti juga yuk, Kelas Laktasi pada 27 Januari untuk Momsnya di Melinda Hospital :)
20. Phie 21-01-2018 23:07:33
Mba mel, terima kasih saran nama yg sdh diberikan. Tp masih blm cocok. Apakah ada saran lagi untuk nama anak kedua laki laki?
MelindaCare 22-01-2018 11:11:38
Selamat siang :) Baik, bagaimana dengan nama Radhika Ardhi Fauzan? Apakah pas? Ikuti juga yuk, Kelas Laktasi pada 27 Januari ini di Melinda Hospital :)
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL