Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Bill Anders
Hari Ini
Bill Anders (85)
17-10-1933

Astronot asal Amerika
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Terdapat 2.294 nama bayi dalam database dari Bahasa jawa
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
1
Boy
Jawa
Merah
2
Boy
Jawa
(bentuk lain dari abi) akan menjadi anak pintar/berkelebihan ilmu
3
Boy
Jawa
Cahaya kepintaran
Abhichandra, abicandra, abichandra
4
Boy
Jawa
Kelak jadi orang yang bijaksana
Abimata
5
Boy
Jawa
Kelak jadi orang yang bijaksana
6
Girl
Jawa
Disiplin, taat (bentuk lain dari abyasa)
7
Abi
Boy
Jawa
Akan menjadi anak pintar/berkelebihan ilmu
Abbi
8
Abi
Boy
Jawa
Akan menjadi anak yang pintar, berkelebihan ilmu
9
Boy
Jawa
Pendiam, berada di dalam
Abyantara
10
Boy
Jawa
Pendiam, berada di dalam
 1 2 3 Next ›  Last ›
94.574 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. Esta nurita 17-10-2018 17:13:35
Nama yg cocok buat anak ke 3 (cwok) Dari bhs jawa apa ya Tapi nma blakangnya ad ramesta Mksih
2. Yeni 17-10-2018 11:23:41
Siang mba mel .. Terima kasih utk sarannya tp nama itu udah byk yg pake .. Ada opsi lain kah ? Untuk jaya itu di ambil dr nama suami saya jd tolong dikasih 2 opsi untuk nama depannya tetep ada elshanum jaya nya untuk belakang nya..
3. Dody Maulana H 17-10-2018 09:52:14
pagi mbak mel... mau bertanya lagi... butuh nama tengah perempuan.. sudah ada Almira ....... Husna.. agar sesuai dengan kakanya yang bernama Azkira Ayatul Husna.. jadi pengennya tengahnya ada penyambung kayak Ayatul gitu... makasih
4. Juwita febrianti 17-10-2018 09:26:26
Pagi .. Terima kasih utk sarannya tp nama itu udah byk yg pake .. Ada opsi lain kah ? Kalo faeyza Abyan Earnest artinya apa ya ? Kira-kira panggilannya apa ya krna kalo byan ud jadi panggilan kk nya .. makasih ..
5. Elli wanti 17-10-2018 07:52:12
Oh ya mbaa mel kalau bisa yg ada unsur alam nya mba,, klo arti dr Muhammad razka alambara, itu apa mba.? Thks
MelindaCare 17-10-2018 09:17:37
halo mom Muhammad Razka Alambara memiliki arti lelaki suci yang akan menjadi pemimpin hebat bijaksana dan membawa banyak rezeki baik serta alambara sendiri tidak memiliki arti secara spesifik. namun jika ingin digunakan, bisa kita artikan sebagai Alam dan Barra yaitu Alam : semesta Barra : berkah Tuhan yang kelak akan menjadi punguasa bagaimana jika : Muhammad Razka Sagara memiliki arti lelaki suci yang akan menjadi pemimpin hebat bijaksana dan membawa banyak rezeki serta mampu memberikan kemakmuran dan kebahagiaan bagi banyak orang.
6. Veny.eogi@gmail.com 16-10-2018 23:04:12
Mlm min.mau tanya arti nama cliffan arzachel keilano itu artinya apa yaa...untuk ank cwo..mksh
MelindaCare 17-10-2018 09:14:45
halo selamat pagi cliffan arzachel keilano memiliki arti anak laki-laki yang cerdas (ahli matematika) dan memiliki hati yang mulia sehingga dikenal oleh banyak orang cliffan sendiri tidak memiliki arti secara spesifik, namun jika cliff diartikan dari bahasa inggris maka memiliki arti batu karang yang tajam. semoga bisa berkenan :)
7. Yeni 16-10-2018 22:04:18
Mba Mel, kalo namanya Nami elshanum jaya itu artinya apa? Thx
MelindaCare 17-10-2018 09:00:03
halo selamat pagi baik, untuk nama Nami Elshanum Jaya memiliki arti perempuan cantik yang selalu diberkahi oleh Allah yang memiliki sifat pengasih juga penyayang, untuk Nami sendiri merupakan nama yang berasal dari bahasa Jepang dan memiliki arti gelombang. untuk ide nama bayi bagaimana jika : Mutya Elshanum Kinarian memiliki arti perempuan dermawan yang cantik yang selalu diberkahi oleh Allah yang selalu berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung semoga berkenan ya mom :)
8. Dinda 16-10-2018 21:56:44
Selamat sore , boleh minta saran untuk nama anak pertama saya bayi perempuan . Saya ingin 4 suku kata yang awalan suku kata dari A/S Yg di akhiri nama suami saya Owen , beserta artinya ya bun. Terima kasih di tunggu jawabannya ????
MelindaCare 17-10-2018 09:00:15
halo selamat pagi baik, bagaimana jika :Anarisa Claresta Kiandra Owen memiliki arti perempuan cantik yang anggun, berhati lembut, sangat pintar dan membawa keajaiban serta kebahagiaan semoga berkenan ya mom, jika dirasa kurang sesuai boleh untuk bertanya kembali :)
9. Yeni 16-10-2018 21:31:23
Malam mba Mel.. makasih banyak buat saran namanya, kemarin baru USG lagi katanya cewek HPL 12 November bisa minta 2 masukan lagi namanya pengen ada nama elshanum nya.. terimakasih
MelindaCare 17-10-2018 08:43:49
halo selamat pagi baik, untuk nama Nami Elshanum Jaya memiliki arti perempuan cantik yang selalu diberkahi oleh Allah yang memiliki sifat pengasih juga penyayang, untuk Nami sendiri merupakan nama yang berasal dari bahasa Jepang dan memiliki arti gelombang. untuk ide nama bayi bagaimana jika : Mutya Elshanum Kinarian memiliki arti perempuan dermawan yang cantik yang selalu diberkahi oleh Allah yang selalu berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung semoga berkenan ya mom :)
10. Anton Rahmat Firdaus 16-10-2018 17:54:43
Boleh diganti agar tidak nama/ bahasa arab semua, mohon saran salah satu suku kata dengan nama Jawa atau Sansekerta. thanks
MelindaCare 17-10-2018 08:36:03
baik bagaimana jika : 1. Abidzar Birendra Altharafisqi memiliki arti yang membawa banyak rezeki, kelak akan menjadi pemimpin bearyang memiliki sikap yang gemar menolong dan dapat menyembuhkan 2. Ibrahim Arshaka Wanandra memiliki arti pemimpin baik yang bijaksana serta gemar menolong (dermawan) dan gagah berani dalam menghadapi kejahatan semoga berkenan :)
11. Elli wanti 16-10-2018 14:57:31
Hallo mba mell,, aku mau minta ide nama untuk anak laki" mba.. Hpl 24 januari.. Aq sudah dpat nama Muhammad Razka..... Minta ide untuk sambungan nya mba jdi 3 suku kata.. Trus minta opsi lain dr mba mel yaa.. Makasihh
MelindaCare 17-10-2018 08:31:46
halo selamat pagi mom baik, bagaimana jika : 1. Muhammad Razka Shagufta memiliki arti lelaki suci yang akan menjadi pemimpin hebat bijaksana dan membawa banyak rezeki baik serta selalu memberikan kebahagiaan kepada banyak orang 2. Muhammad Razka Alfarezi memiliki arti lelaki suci yang akan menjadi pemimpin hebat bijaksana dan membawa banyak rezeki baik serta selalu bersemangat dalam bekerja semoga berkenan ya mom, jika dirasa kurang jangan sungkan untuk bertanya kembali :)
12. Juwita febrianti 16-10-2018 11:28:17
Selamat siang .. Mba ,, saya baru dpt nama tengah dan belakang utk nama anak laki-laki saya nti yaitu "Abyan Earnest" ingin di pasangkan dgn nama depan yg awalannya huruf F kirakira yg cocok apa ya ? Yg unik dan ga pasaran jg .. makasih ????
MelindaCare 17-10-2018 08:23:40
halo selamat pagi mom juwita bagaimana jika : 1. Fadhil Abyan Earnest memiliki arti laki-laki yang mulia, berhati suci, cerdas, dan memiliki sikap yang sederhana tidak sombong 2. Fahlevi Abyan Earnest memiliki arti laki-laki berhati baik, cerdas dan beruntung dan memiliki sikap yang sederhana tidak sombong semoga berkenan ya mom :)
13. Anisa Nur Imama 16-10-2018 09:34:42
Alhamdulillah kabar baik, kalo kata tengahnya di ganti gimana mba dan nama depan mulai A. Kasih 2 opsi ya. Makasih
MelindaCare 17-10-2018 08:16:42
halo selamat pagi bagaimana jika : 1. Areta Safiya Khainuna memiliki arti perempuan yang cerdas, berhati lembut, sikapnya yang tenang mampu membawa kedamaian, baik hati serta sukses 2. Aleeya Khansa Meysha memiliki arti perempuan yang agung, mulia dan selalu berjuang di jalan yang benar serta membawa kebahagiaan semoga berkenan ya mom :)
14. Juwita febrianti 15-10-2018 20:05:51
Malam mba Mel ,, maaf mau tanya utk arti dari nama rasendra shagufta Earnest apa ya ?
MelindaCare 17-10-2018 08:14:46
halo selamat pagi Rasendra Shagufta Earnest memiliki arti lelaki cerdas yang selalu berhasil, beruntung, yang membawa kebahagiaan dan memiliki sikap yang sederhana (tidak sombong) semoga bisa membantu ya :)
15. Egi widia utami 15-10-2018 19:23:52
Malam mbak mel, saya mau minta saran nama lagi untuk anak k 2 saya, nama anak pertama saya Raline dzakira Esha, mau minta saran nama anak laki laki dan perempuan yg hampir mirip sama nama kakak nya. Masing-masing 3 kata Yg unik, dan tidak pasaran. hpl saya februari. Minta yg huruf awalnya R ya mbak.makasih sebelumnya.
MelindaCare 17-10-2018 08:07:54
halo selamat pagi baik, bagaimana jika : 1. perempuan : Ranianta Kalila Nadwa memiliki arti bangsawan yang cantik dan cerdas yang disayangi banyak orang karena sifatnya yang gemar menolong dan dermawan 2. laki-laki : Rainart Kamadiya Gaishan memiliki arti lelaki yang kuat, pemberani, yang selalu semangat dalam bekerja serta cerdas dan berwajah tampan semoga berkenan ya :)
16. Indri 15-10-2018 17:41:21
Sore mba, terima kasih atas ide namanya. Maaf mba, untuk nama anak laki2 nya ada opsi lain kah? Suami kurang cocok dgn nama edgar. Terus untuk nama panggilannya terlihat sulit. Klo bisa minta dicarikan nama yang lain mba. Oiya, hpl saya InsyaAllah bulan maret mba. Terima kasih mba sebelumnya
MelindaCare 17-10-2018 07:58:12
halo selamat pagi mom indri apa kabar? bagaiamna jika :Haikal Daniyal Prambudhi memiliki arti laki-laki yang berkedudukan tinggi, dihormati banyak orang karena kecerdasan dan hatinya yang baik semoga berkenan ya mom, jika dirasa masih kurang sesuai jangan sungkan untuk bertanya kembali :)
17. Airin 15-10-2018 12:37:53
Nama tengahnya digant dong soalnya kurang ska dngan nama rafa *Arkhan F..... Atharrazka* kalau boleh dua alternatif
MelindaCare 15-10-2018 14:33:36
halo mom bagaimana jika : Ghazi Khaliq Atharrazka memiliki arti laki-laki yang kuat, selalu berjuang di jalan yang benar, cerdas, kreatif dan dan membawa rezeki yang halal semoga berkenan ya mom :)
18. shandra eka 15-10-2018 11:20:39
Selamat siang saya mau tanya arti dr nama"Briyan Revandra agastiyan "apa ya untuk baby cow??
MelindaCare 15-10-2018 14:31:26
halo selamat siang mom shandra Briyan Revandra Agastiyan memiliki arti lelaki terbaik yang dihormati dan kuat serta berhati suci semoga bisa membantu :)
19. Meili listiani Utami 15-10-2018 11:12:36
Alhamdulillah mba. Saya suka artinya. Selain pembawa kebahagiaan Delisha juga nama singkatan abi, umi dan anak pertama. Denny, Meili dan Marsha. Hehe... Oh iya mba kalau Marsha Dahler Hidayat artinya apa.. Terimakasih sebelumnya
MelindaCare 15-10-2018 14:25:24
halo mom meili Marsha Dahler Hidayat memiliki arti perempuan cantik yang pemberani dan berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung semoga bisa membantu ya mom :)
20. Airin 15-10-2018 11:01:54
Kalau opsi yg prtma nama tengahnya diganti awalan huruf apa ya yg bagus...dua alternatif lgi
MelindaCare 15-10-2018 14:17:16
halo mom bagaimana jika : Fariz Rayhan Atharrazka memiliki arti laki-laki yang luar biasa cerdas, hidupnya selalu diberkahi oleh Allah dan membawa rezeki yang halal semoga berkenan ya mom :)
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL