Loader
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Alexandra Nechita
Hari Ini
Alexandra Nechita (29)
27-08-1985

Artis Roma/ Amerika
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Pencarian Nama Bayi dengan nama '', gender , asal
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
1
Girl
Perancis
Kecil, Ramping dan Feminin
2
Girl
Karakteristik
Terbuka pada kesempatan. Empati dan pengertian. Tidak mudah dibodohi. Romantis dan penuh ide.
3
Boy
Hawai
mulia
4
Boy
Hawai
cepat, tangkas
5
Girl
Unisex
terang
6
Boy
Unisex
terang
7
Boy
Islami
Yang Kembali, Pengunjung
8
Girl
Arab
(bentuk lain dari Aisha) Kehidupan
9
Boy
Islami
Orang Yang Hidup, Kaya Raya
10
Girl
Afrika
Bunga yang cantik
Ayana
 1 2 3 Next ›  Last ›
73.259 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. liftia yanik felani 27-08-2014 16:05:52
kabar baik mbak, bagus mbak tp untuk Alfaiz bisa diganti mbak karena hampir mirip dg nama keponakan sy. terimaksih
MelindaCare 27-08-2014 16:12:20
Bagaimana jika nama depannya MelindaCare ganti menjadi AZIZAN (Yang Paling Kuat)? Apakah berkenan di hati Moms dan keluarga? Silahkan untuk informasi seputar popok bayi bisa dibuka >> http://tinyurl.com/mqs24wz
2. Septian Dwi .H 27-08-2014 15:46:54
kalo nama Zafir diganti dengan nama yg lain gmn mba mel..
MelindaCare 27-08-2014 15:48:25
Kalau diganti dengan nama depan KAIF (Bersemangat) bagaimana Dads? Silahkan untuk informasi seputar sarung botol susu bisa dibuka >> http://tinyurl.com/p9q7nrl
3. liftia yanik felani 27-08-2014 15:42:22
mbak untuk nama laki2 belum srek mohon untuk dicarikan lagi yang islami mbak terimakasi
MelindaCare 27-08-2014 15:44:26
Selamat sore Moms.. apa kabar? Baik, MelindaCare coba ide nama lainnya. Alfaiz Rakan Shakeelano. Begaimana dengan ide nama barunya Moms? Silahkan untuk informasi seputar wadah susu bayi bisa dibuka >> http://tinyurl.com/pzhmalp
4. Vera Puspa 27-08-2014 15:24:38
Hmm... Kym Axella Nezta ya..? boleh minta yang lain? sebenernya sempet muncul ide nama seperti Naomi Melody Raya, tapi belom begitu sreg.. karena kami tertarik dengan ide nama lain seperti Mercy, Shelomitha dan Axella.. gitu Mba Mel.. boleh sarannya yg lain ya.. terima kasih :)
MelindaCare 27-08-2014 15:40:46
Dear Moms, bagaimana dengan merangkaikan nama-nama tersebut menjadi Shelomitha Axella Mercy? Apakah rangkaian namanya berkenan di hati? Silahkan untuk informasi seputar pembersih botol susu bisa dibuka >> http://tinyurl.com/q9csk56
5. Septian Dwi .H 27-08-2014 15:21:35
mba mel ada usulan lain selain yang tadi..hehe
MelindaCare 27-08-2014 15:31:57
Selamat sore.. MelindaCare usulkan nama Arjuna Tamam Ganendra. Apakah Dads menyukai ide nama barunya? Silahkan untuk informasi seputar gendongan bayi bisa dibuka >> http://tinyurl.com/ospf3qb
6. Vera Puspa 27-08-2014 15:01:54
Siang Mba Mel... :) Mau minta saran lagi ni.. bisa kasih usulan 3 nama bayi perempuan..? kami punya beberapa ide nama untuk diletakan diawal nama/ tengah seperti Mercy, Naomi, Melody dan Shelomitha/Axella.. mungkin bisa dibuatkan 3 usulan nama dari ide2 kami tersebut? terima kasih banyak mba mel.. :)
MelindaCare 27-08-2014 15:09:40
Selamat sore Moms.. MelindaCare coba buatkan satu rangkaian nama terlebih dahulu ya.. Kym Axella Nezka. Apakah berkenan dengan ide namanya Moms? Silahkan untuk informasi seputar kaos kaki bayi bisa dibuka >> http://tinyurl.com/om48mo2
7. EKA NURITA 27-08-2014 14:56:06
Siang mba Mel, Mba minta tolong carikan nama bayi Perempuan yang mempunyai Arti Cantik, anggun, dan membawa rejeki. klo bisa yang berbau Bahasa Jepang dan Arab. terima kasih
MelindaCare 27-08-2014 15:02:43
Selamat sore Moms.. apa kabar? MelindaCare coba bantu usulkan nama Eiko Ghaida Marzaqah yang artinya sesuai dengan yang Moms inginkan. Semoga berkenan. Silahkan untuk informasi seputar topi bayi bisa dibuka >> http://tinyurl.com/mw4dfpd
8. Ety Yulianti 27-08-2014 14:17:56
makasih utk ide gabungan nama ortunya TIANDI, kira-kira nama islam anak laki-laki yg bisa dikombinasikan dengan TIANDI apa ya mbak mel?mksih sebelumnya
MelindaCare 27-08-2014 14:19:26
Selamat siang Moms.. MelindaCare coba bantu rangkaikan namanya menjadi Luthfan Naushad Tiandi. Apakah berkenan dengan ide nama tersebut Moms? Silahkan untuk informasi seputar training cups bayi bisa dibuka >> http://tinyurl.com/leootpy
9. Yunita Ayu Ardany 27-08-2014 13:40:26
Siang Mb Mel.. sy mau tanya, nama Arsyil Zhafran al Khalifi artinya apa ya? Adakah ide nama lain.. yg tetap menggunakan kata Arsyil. Terima Kasih
MelindaCare 27-08-2014 13:47:08
Selamat siang Moms.. apa kabar? MelindaCare coba bantu artikan rangkaian namanya. Arsyil Zhafran Al Khafili bermakna Anak Laki-laki Yang Baik, Sukses, Beruntung, Tampan Serta Memiliki Jalan Penghidupan Yang Sempurna Dan Bahagia. Semoga berkenan. Silahkan untuk informasi seputar botol susu bayi bisa dibuka >> http://tinyurl.com/qd6hn3k
10. Septian Dwi .H 27-08-2014 13:18:27
mba mel minta gabungan nama islami dan sansakerta untuk anak laki laki.. kalo bisa ada nama arjuna nya..
MelindaCare 27-08-2014 13:21:52
Selamat siang Dads.. apa kabar? MelindaCare coba bantu usulkan nama, Zafir Arjuna Albifardzan. Apakah berkenan dengan ide nama tersebut Dads? Silahkan untuk informasi seputar sarung tangan bayi bisa dibuka >> http://tinyurl.com/lk2d336
11. rozza prima indriane 27-08-2014 12:27:16
Mbk tolong carikan nama untuk anak kedua kami yg artinya anak lelaki pemberani,cerdas pembawa rezeki. 3 suku kata y mbk mel yg ada bhs arabnya. Trimakasi
MelindaCare 27-08-2014 13:14:12
Selamat siang Moms.. apa kabar? MelindaCare coba usulkan rangkaian nama dengan arti yang sesuai seperti yang Moms inginkan. Gary Hamizan Rizkian. Apakah berkenan dengan ide nama tersebut Moms? Silahkan untuk informasi seputar sepatu bayi bisa dibuka >> http://tinyurl.com/mrk4685
12. Reviana 27-08-2014 12:21:51
Ass...Admin Saya ingin menanyakan arti nama bayi perempuan Ghaziya Fatima Aqila Sahla...terima kasih
MelindaCare 27-08-2014 13:07:59
Wlkmslm Moms.. arti nama Ghaziya Fatimah Aqilla Syahla adalah Seorang Prajurit Wanita Yang Berhati Lembut, Pintar, Serta Bermata Indah. Semoga berkenan. Silahkan untuk informasi seputar asesoris pakaian bayi bisa dibuka >> http://tinyurl.com/ltqyazy
13. roni hardi putra 27-08-2014 12:04:34
siang admin melindahospital, arti nama dari Prabu Gibran Fathansyah?
MelindaCare 27-08-2014 12:54:17
Selamat siang Dads.. Apa kabar? Arti dari nama Prabu Gibran Fathansyah adalah Sang Raja Yang Paling Pandai Serta Mendapatkan Kemenangan Yang Berguna. Semoga berkenan. Silahkan untuk informasi seputar bedong bayi bisa dibuka >> http://tinyurl.com/ntvnhql
14. nurul arafah 27-08-2014 11:49:43
mbak mel, arti nalendra dean el gibran apa? mbak mel kurang sreg, minta ide lain dong_ (3 suku kata)........ el gibran
MelindaCare 27-08-2014 11:51:04
Selamat siang Moms.. MelindaCare coba bantu kembali ide nama yang lain. Kalau ATHARIZ El Gibran bagaimana Moms? Silahkan untuk informasi seputar selimut bayi bisa dibuka >> http://tinyurl.com/k253oz2
15. tia 27-08-2014 11:01:12
apa arti dri masing2 nama ini mbk mel Rafif Tama Afrizal dan FAWWAZ Tama ASKARY?
MelindaCare 27-08-2014 11:13:00
Selamat siang.. MelindaCare bantu artikan rangkaian namanya. Rafif Tama Afrizal bermakna Permata Terbaik Yang Saleh Dan Berakhlak Baik. Sedangkan Fawwaz Tama Askary berarti Permata Seorang Pejuang Yang penuh Dengan Keberuntungan. Semoga berkenan. Silahkan untuk informasi seputar sweater bayi bisa dibuka >> http://tinyurl.com/mkytuaq
16. tia 27-08-2014 10:31:39
mbk mel boleh minta ide lain gak kurang sreg nih sm Rafif Tama Afrizal...klo bisa nama yg masih jarang org pake gitu mohon bantuannya
MelindaCare 27-08-2014 10:36:05
Dear Moms.. kalau FAWWAZ Tama ASKARY, bagaimana Moms? Silahkan untuk informasi seputar deterjen bayi ramah lingkungan bisa dibuka >> http://tinyurl.com/ouy76fn
17. tia 27-08-2014 10:20:00
okee mbk mel mkasih buat usulan gabungan namanya lalu untuk ide namanya sendiri apa yg ada TAMA ditengahnya dan ada unsur islami....
MelindaCare 27-08-2014 10:22:43
Selamat siang Moms.. baik, MelindaCare coba bantu usulkan rangkaian namanya menjadi Rafif Tama Afrizal. Apakah Moms berkenan dengan ide nama tersebut Moms? Silahkan untuk informasi seputar keranjang cucian anak bisa dibuka >> http://tinyurl.com/q24oyyg
18. Widi handoko 27-08-2014 10:12:35
Baik nya apa donk bun panggilan nya?
MelindaCare 27-08-2014 10:13:04
Bagaimana jika nama panggilannya NAREL yang dari bahasa Sansekerta artinya Cahaya, Dads? Silahkan untuk informasi seputar legging bayi bisa dibuka >> http://tinyurl.com/nnw4uk6
19. Tantri Ika Febrianti 27-08-2014 09:51:50
avarel gibran kassem aldafi,,,,,aku krang sreg ama kassem nya mb mel,,,,bisa diganti yang lbh bagus n cocok g mb,,,makasih
MelindaCare 27-08-2014 10:22:23
Selamat pagi Moms.. bagaimana jika nama KASEEM diganti menjadi KAREEM (Dermawan, Murah hati)? Silahkan untuk informasi seputar stelan bayi bisa dibuka >> http://tinyurl.com/kc3m4wd
20. Widi handoko 27-08-2014 09:50:49
Kalo panggilan nya azriel bagus ga? Artinya azriel apa bun!!?
MelindaCare 27-08-2014 10:00:07
Dear Dads.. arti nama AZRIEL adalah Pertolongan Tuhan, namun dari bahasa Kristiani Dads? Silahkan untuk informasi seputar celemek bayi bisa dibuka >> http://tinyurl.com/p642phr
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL