Loader
  • image01
  • image01
  • image02
Ide Nama Bayi merupakan salah satu tools aplikasi internet di Indonesia yang meraih penghargaan MURI. Dengan jumlah koleksi lebih dari 70.000 nama bayi dari berbagai negara, karakteristik, termasuk nama-nama populer dari bermacam-macam kategori, menjadikannya sebagai fitur dengan koleksi nama terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
TIPS MENCARI NAMA BAYI

Tips 1

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2

Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Tips 6

Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7

Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8

Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9

Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.

Tips 10

Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11

Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12

Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13

Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14

Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15

Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayi anda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16

Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius, nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengah bayi.

Tips 17

Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho...

Tips 18

Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19

Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan nama tersebut keras-keras. Bagaimana nama tersebut terdengar di telinga? Apakah nama tersebut cocok dengan nama tengah atau nama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20

Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21

Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

ULANG TAHUN ORANG TERKENAL
Coolio
Hari Ini
Coolio (51)
01-08-1963

Rapper Amerika
Silahkan Masukkan Nama Orang Terkenal
Cari Nama Berdasarkan Bulan dan Tanggal
NAMA-NAMA POPULER
Ingin mencari nama-nama populer di dunia ini ? Temukan sekarang juga ...
Jumlah data : 20
KARAKTERISTIK ANAK
Huruf Abjad

Apa huruf awal nama anak Anda? Huruf awal dapat mencirikan karakter seorang anak! Gali lebih dalam disini.


Huruf A

Jika sebuah nama diawali dengan huruf A, orang ini memiliki karakter yang ambisius, mandiri, bersemangat, dan memiliki motivasi. Selain itu, mereka juga orang yang berani dalam menghadapi perubahan, seorang pemimpin yang alami, dan selalu keras terhadap diri sendiri.

Anak-anak atau pun orang orang dengan karakter seperti ini cocok untuk menjadi seorang guru, kritikus, insinyur, dan wira usaha karena karakter mereka yang mandiri.

Pencarian Nama Bayi dengan nama '', gender , asal
No
Nama
Jenis Kelamin
Asal Bahasa
Arti
Nama Serupa
1
Boy
Hawai
Mulia
2
Boy
Hawai
Cepat, tangkas
3
Boy
Unisex
Terang
4
Girl
Unisex
Terang
5
Boy
Islami
Yang kembali, pengunjung
6
Girl
Arab
(bentuk lain dari aisha) kehidupan
7
Boy
Islami
Orang yang hidup, kaya raya
8
Girl
Afrika
Bunga yang cantik
Ayana
9
Girl
Afrika
Bunga yang cantik
10
Boy
Karakteristik
Pemimpin yang berambisi, penuh visi. memerlukan banyak kebebasan. sangat karismatik. tidak dibuat-buat dan unik. ilmiah dan pilosofis.
 1 2 3 Next ›  Last ›
82.652 Pertanyaan untuk Ide Nama Bayi
Cari pertanyaan berdasarkan
1. aisha ayu w 01-08-2015 00:10:00
Malam mba mel..mohon bantuannya untuk refrensi nama calon bayi laki2 saya yg lahir dibulan oktober dan ada gabungan nama ulhaq dan ayu nya
2. rizky ajeng 31-07-2015 23:33:23
terimakasih mhk mel masukan2 namany... maaf merepotkan dan agak rewel. insyaallah baby saya lahir besok :) mbk terakhr mau tanya ARSYFA NADINE RAFLA ELSHANUM udah bagus blm mbk?? ARSYFA itu dr bahasa ap ya mbk?? soal ny nemu d internet... hehe
3. itha 31-07-2015 23:19:31
Haiii,...admin mau tanya dong nama yang punya arti sama dg nma vaniahara ada gak??
4. itha 31-07-2015 23:19:27
Haiii,...admin mau tanya dong nama yang punya arti sama dg nma vaniahara ada gak??
5. susanty 31-07-2015 21:08:32
Dear mel, saya mau memohon bantuan nya utk mereferensikan nama utk calon anak k2 kami yg menurut hasil USG trakhir di prediksi berjenis kelamin perempuan . Anak k1 kami memiliki nama "Jocelyn De Aldea" . . Kalo bs utk nama anak k2 kami ingin huruf awalan inisial "J" tengah tetap "De" akhiran inisial "A" . . Terima kasih.
6. Erni Mardeli 31-07-2015 21:08:02
malam mbk mel..mohon usulan nya buat anak perempuan dgn 3 suku kata..islami modern yg unik..tks mbk..:-)
7. Anna 31-07-2015 20:17:08
Dear Mel. Jika anak 1&2 dgn nama Kalista Naurah Azzahra dan Kandreva Nataprawira Arnawama ( dgn ejakan KNA )dan masing2 panggilan tata dan vava. mohon bantuannya utk calon anak ketiga. Kalau bisa utk calon anak laki-laki dan anak perempuan? thanks.
8. etik 31-07-2015 18:30:28
Mba mei yg tersayang.. usulan Hadzkadina Ziany Althafunnida.. apakah ada usulan nama lain untuk akhiran althafunnida,,masi kurang sreg sedikit utk akhiran itu..minta tolong saudara mei kasih saran terbaiknya..trimakasih
9. rizky ajeng 31-07-2015 15:05:29
makash mbk mel nanti saya diskusikan ma suami... kalo ARSYFA NADINE HAFLA ELSHANUM artiny ap mbk??
MelindaCare 31-07-2015 16:00:32
Hai Moms. Arti dari nama Arsyfa Nadine Hafla Elshanum adalah Perempuan Cantik Yang Tegas, Jenius, Cerdik Dan Diberkahi Allah, Serta Mampu Menjadi Pengobat Hati. Semoga membantu.
10. aprilia safitri 31-07-2015 15:03:47
ada ide lain mel? suami saya ingin zaidan jd nama depan
MelindaCare 31-07-2015 15:59:32
Baik Moms, MelindaCare coba lagi ya. Bagaimana dengan Zaidan Khalifano Ahnafi?
11. RITVA ANELI FAUZIA 31-07-2015 15:02:25
mba mel, aku sukaa namanya Arkezio Jaffan Balaram dan Azzakia Shaolu Hanaya tapi aku mau tau arti dari namanya mba mel, terima kasih
MelindaCare 31-07-2015 15:53:18
Sore Moms. Baik, MelindaCare bantu artikan rangkaian namanya ya. Arkezio Jaffan Balaram = Lelaki Hebat Yang Terkawal, Berhati Mulia Dan Murah Hati. Azzakia Hanaya = Wanita Suci Yang Menyenangkan. Namun mohon maaf Moms, untuk nama SHAOLU tidak MelindaCare temukan arti namanya. Kalau boleh tahu, darimana Moms dapatkan nama tersebut?
12. aprilia safitri 31-07-2015 14:06:26
mba mel..mohon bantuannya dong cariin nama buat calon anak laki-laki saya yg insyallah akan lair pada 29 agustus nanti..klo bisa ada kombinasi nama zaidan ahnafi ya.. trims :D
MelindaCare 31-07-2015 14:57:24
Selamat siang Moms. Apa kabar? Untuk ide namanya MelindaCare coba rangkai menjadi SAFFARAZ Zaidan Ahnafi. Apakah Moms menyukai rangkaian namanya tersebut?
13. etik 31-07-2015 13:58:59
Siang mba mei,,untuk saran nama bayi perempuan yg lahir bulan november anak ke 4 (Hadzkadina Ziany Nurshabara) arti nurshabara apa ya?..dan sy minta tolong mba mei kira2 rangkaian nama apa yg cocok selain nurshabara..terimakasih
MelindaCare 31-07-2015 14:51:31
Hai, selamat siang juga Moms. Arti dari nama NURSHABARA adalah Cahaya Kesabaran. Untuk ide tambahan nama lainnya, bagaimana dengan Hadzkadina Ziany Althafunnida?
14. rizky ajeng 31-07-2015 13:34:29
Mbk mel sy suami ny barusan cari cari :D MEYSHA ZACHIRA HAFLA ELSHANUM atau MEYSHA AIMARA HAFLA ELSHANUM?? atau mbk mel bantu koreksi lagi biar lbh bagus kalo bs pake MEYSHA ..... HAFLA ELSHANUM
MelindaCare 31-07-2015 14:43:28
Baik Moms. MelindaCare coba lengkapi opsi nama tersebut menjadi Meysha FARADINA Hafla Elshanum. Apakah sudah pas Moms?
15. rizky ajeng 31-07-2015 12:15:58
kalo selain yamila mbk?? suami krg sukaa. hehe
MelindaCare 31-07-2015 13:25:51
Hai Moms. MelindaCare coba lagi tambahan namanya ya. Kalau Jenna ALRADYA Hafla Elshanum bagaimana kira-kira Moms? Tambah koleksi gendongan bayi dengan motif karakter disini yuk
16. amira faridhatus shaliha 31-07-2015 12:15:39
mba mel,aku galau lagi..hhee kalo muhammad el shehzad sulaksono lebih bagus apa tidak dibanding muhammad el shiraz sulaksono. mau tau juga arti dr nama muhammad el shehzad sulaksono makasih mba mel,maaf ya nanya terus
MelindaCare 31-07-2015 13:20:06
Dear Moms. Menurut MelindaCare walaupun mengandung arti yang bagus, namun nama SHEHZAD agak sulit diucapkan. Arti dari nama Muhammad El Shehzad Sulaksono adalah Pangeran Bersifat Terpuji Yang Merupakan Buah Hati Dari Allah Untuk Keluarga Sulaksono.
17. novree 31-07-2015 11:32:49
siang mbak mel. saya ud ada beberapa nama untuk anak pertama saya yg insya allah cewek.mohon saran tambahan nama untuk anak saya. pertama Callysta atau Grezil, dan nama blkgnya Arsyfanissa Taukhid. Atau ada saran dari mbak mel yg bgs nama islami modern? Terima kasih.
MelindaCare 31-07-2015 13:13:04
Halo, selamat siang juga Moms. Salam kenal ya. MelindaCare coba tambahkan saja namanya menjadi Callysta SILMA Arsyifanissa Taukhid. SILMA artinya Kedamaian. Bagaimana, apakah Moms suka?
18. rizky ajeng 31-07-2015 11:02:14
maaf mbk mel merepotkan lagi... kalo JENNA AIMARA HAFLA ELSHANUM kalo AIMARA ny dganti yg lbh islami atau bahasa arab gt yg bagus ap yaa?? sklian buat nama panggilannya...
MelindaCare 31-07-2015 11:15:44
Kalau Jenna Yamila Hafla Elshanum bagaimana Moms?
19. amira faridhatus shaliha 31-07-2015 10:59:10
makasih mba mel sarannya :-)
MelindaCare 31-07-2015 11:15:09
Sama-sama Moms. Senang bisa membantu. :)
20. RITVA ANELI FAUZIA 31-07-2015 10:56:44
mba melll Arkezio Jaffan Balaram + Callista Shaolu Hanaya artinya apa ??? hmmm tapi aku gk srek sama Callista nya mba mel ? other option mba mel =D
MelindaCare 31-07-2015 11:13:10
Baik untuk rangkaian nama lain, MelindaCare berikan usulan nama Azzakia Shaolu Hanaya. Bagaimana menurut Moms?
 Prev 
 First 
HOME | MELINDAHOSPITAL.COM | ARTIKEL